Ahad 28 Oct 2012 20:27 WIB

Manchester City Gaet Mantan Direktur Teknik Barcelona

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Fernan Rahadi
Txiki Begiristain
Foto: bbc.co.uk
Txiki Begiristain

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Manchester City resmi mengangkat mantan direktur teknik Barcelona, Txiki Begiristain, sebagai direktur sepakbola The Citizens yang baru. Begiristain akan bertanggung jawab dalam perekrutan pemain serta membantu pelatih Roberto Mancini dalam menjalankan operasional tim. 

"Saya sangat puas bisa memperoleh kesempatan ini," tutur pria berumur 48 tahun tersebut kepada laman resmi City, Ahad (28/10).

Begiristain menjelaskan, perkembangan dan prestasi yang diraih The Citizens di lapangan merupakan alasan utamanya menerima penawaran tersebut.  "Saya bangga saat diminta untuk berkontribusi demi kemajuan klub di masa yang akan datang," kata Begiristain. 

Selama masa jayanya sebagai pemain, Begiristain merupakan salah satu elemen kunci dari The Dream Team di bawah asuhan pelatih Johan Cruyff medio 1990-an.  Begiristain juga menjadi salah satu elemen kunci di balik kesuksesan Barca di bawah asuhan Pep Guardiola beberapa musim terakhir. 

Ferran Soriano, sosok yang kini menjadi salah satu chief executive The Citizens disebut-sebut sebagai sosok di balik kedatangan Begiristain. 

Brian Marwood, sosok yang bertanggung jawab dalam memboyong pemain sebelum kedatangan Begiristain, memperoleh amanah baru, yakni bertanggung jawab sebagai managing director untuk akademi City. Tersiar kabar, City telah menginvestasikan 200 juta pound untuk proyek tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement