Senin 29 Oct 2012 22:25 WIB

Laris di AS, Liga Primer Inggris Teken Kontrak dengan NBC

Liga primer Inggris
Foto: eurochampsleague.com
Liga primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Liga Utama Inggris akan kian eksis di Amerika Serikat. Liga Primer dan stasiun televisi AS NBC, Senin (29/10), mengatakan, mereka telah menandatangani kesepakatan baru berdurasi tiga tahun. Rupanya di AS, liga paling populer di dunia itu mengalami perkembangn pesat.

Kesepakatan tersebut, yang dilaporkan bernilai sekitar 250 juta dolar, akan membuat NBC dapat menyiarkan 380 pertandingan dari musim 2013/14, 2014/15, dan 2015/16, menurut pernyataan bersama yang dipublikasikan di premierleague.com dan nbcsports.com.

Ketua eksekutif Liga Utama, Richard Scudamore, mengatakan stasiun televisi tersebut akan membantu menyajikan hal-hal terbaik dari sepak bola Inggris di AS melalui jaringannya yang tersebar di negara itu, termasuk dalam bahasa Spanyol.

Ketua NBC Sports Group Mark Lazarus mengatakan liga ini "berada di puncak pertumbuhan popularitas" di AS dan menjanjikan "komitmen promosional dan pemrograman terluas" terhadap olahraga ini melintasi Samudera Atlantik.

"Ini adalah pasangan sempurna," tambahnya.

NBC Sports Group merupakan salah satu stasiun televisi terbesar di dunia. Namun belakangan ini mereka mendapat kritik pedas perihal penyiaran sebagian besar ajang Olimpiade London, termasuk upacara pembukaan, karena terjadi penundaan waktu untuk mengamankan lebih banyak pemirsa yang berada di jam 'prime time'. Hal itu dilakukan mendapatkan lebih banyak pemasukan.

Pertandingan-pertandingan Liga Utama Inggris saat ini disiarkan di AS oleh Fox dan ESPN.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement