Selasa 30 Oct 2012 12:00 WIB

Lima Kandidat Kuat Peraih Balon d'Or: Cristiano Ronaldo (2)

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany
Cristiano Ronaldo
Foto: Reuters/Felix Ordonez
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, 2. Cristiano Ronaldo

Ada beberapa alasan mengapa Cristiano Ronaldo diunggulkan untuk merebut Balon d’Or tahun ini. Alasan pertama adalah rekor sensasionalnya yang mampu membukukan 46 gol di La Liga musim ini.

Lebih dari itu, musim ini Ronaldo mampu jadi aktor yang merusak hegemoni Barcelona di La Liga. Pelatih Ronaldo di Real Madrid, Jose Mourinho bahkan tidak ragu menyebut pemainnya itu sebagai satu-satunya pemain yang pantas menyandang gelar pemain terbaik di dunia.

“Dia memenuhi segala syarat. Tidak ada alasan untuk tidak memilihnya sebagai pemain terbaik di dunia,” kata Mourinho seperti dikutip Soccernet. Prestasi Ronaldo juga mentereng bersama negaranya Portugal.

Kendati urung membawa tim Samba Eropa meraih juara di Polandia dan Ukraina, namun aksi Ronaldo mampu memaksa Spanyol melakoni laga terberatnya dalam empat tahun terakhir. Kalau bukan karena kesialan di drama adu penalti, bukan tidak mungkin Portugal-lah yang berpesta di Piala Eropa 2012.

“Saya harus katakan, bahwa sebagai seorang pelatih saya sangat bangga bisa menangani pemain sehabat Ronaldo,” puji pelatih timnas Portugal, Paolo Bento.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement