Selasa 30 Oct 2012 19:30 WIB

Kisah Timnas KPSI: Melawan Pria Bule Berkemeja (2)

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany
Striker Timnas KPSI Cristian Gonzales saat pemusatan latihan di Malang
Foto: Antara
Striker Timnas KPSI Cristian Gonzales saat pemusatan latihan di Malang

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Datang lebih awal membuat Hasyim berkesempatan menyaksikan profil sang calon lawan Real Garuda di kota Brisbane, Australia. “Antusiasme masyarakat Indonesia di sini sebenarnya bukan hanya ingin menyaksikan pemain seperti Gonzales berlaga, tapi juga ingin tahu siapa sih lawannya?,” katanya.

Sejak awal kedatangan Real Garuda di Brisbane, mahasiswa Indonesia berharap, kumpulan pemain ISL ini bisa menantang tim sekelas Brisbane Roar, yang berstatuskan juara liga utama Australia. Sayangnya, usaha untuk menyaksikan Real Garuda bertanding melawan klub utama Brisbane itu gagal.

Sebagai pengganti, Real Garuda menantang kumpulan pemain amatir dengan embel-embel “allstar”. Namun harapan Hasyim untuk menyaksikan laga berkualitas sedikit meluntur ketika menyaksikan sang calon lawan berlabel allstar ini memasuki lapangan.

Seorang pria bule dengan kemeja biru disaksikannya memasuki lapangan. Tidak ada potongan bahwa pria bule ini akan bermain sepak bola bila melihat celana panjang hitam dan sepatu kantoran yang melekat di tubuh. Tidak juga ada tanda-tanda sang pria membawa perangkat bermain bola.

Sebaliknya, pria itu hanya membawa tas kit dan botol air minum. Namun ternyata, hitungan menit membuat pria itu sudah tersulap menjadi pemain sepak bola yang siap menantang Real Garuda. “Awalnya satu dua pemain lawan dahulu yang datang. Dan tiba-tiba datang Firman (Utina) dan pemain lain,” ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement