Selasa 30 Oct 2012 21:46 WIB

Kisah Timnas KPSI: Kisah Jenaka di Dunia Maya (5- Habis)

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Karta Raharja Ucu
Timnas KPSI saat berlatih di Malang
Foto: Antara
Timnas KPSI saat berlatih di Malang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertanyaan besar pun sontak muncul di kepala Hasyim dan mahasiwa lain, soal agenda tim KPSI di tanah Asutralia. Mengapa perlu jauh-jauh bertanding ke luar negeri bila yang jadi lawan adalah tim kelas amatir?

Pertanyaan yang berkecamuk di kepala mahsiswa Indonesia di Brisbane itu pun terjawab lewat pernyataan seorang ofisial kepada Hasyim. “Salah satu ofisial bilang, dia sengaja diminta (Alfred) Riedl untuk mencari lawan yang lemah karena tim ini baru terbentuk dan butuh adaptasi,” ujar Hasyim menuturkan penjelasan seorang ofisial Real garuda seusai laga.

Pertanyaan baru pun muncul, jika yang dicari lawan lemah, di Indonesialah pusatnya, bukan di Australia! Pada akhirnya, mahasiswa Indonesia di Brsibane yang menyaksikan langsung jalannya laga Real garuda mengambil kesimpulan, tim pecahan timnas PSSI ini melakukan agenda sia-sia bagi persepakbolaan Indonesia.

“Jadi mengapa tim ini (Real Garuda) justru tidak bergabung ke tim yang jelas-jelas membutuhkan tenaga mereka. Justru mereka di sini hanya membuang talenta kalau hanya berujicoba dengan tim amatir,” sebutnya.

Meski mengundang pertanyaan, namun aksi Real garuda tetap mengundang pujian. Salah satu petinggi KPSI, Djamal Azis memuji habis aksi Real Garuda selama di Brisbane.

Pria yang aktif sebagai anggota DPR itu justru menilai negara ASEAN sengaja memilih timnas PSSI ketimbang KPSI karena takut begitu tahu aksi Real Garuda melahap klub Australia. "Kemenangan telak Timnas TRG melawan Brisbane All Stars barangkali membuat jeri kesebelasan dari negara AFF lainnya," ujar Djamal saat dihubungi ROL, Selasa (30/10).

Sekalipun mengundang kritik, pertanyaan, serta kontroversi, namun kedatangan Real Garuda di Australia tetap menghibur masyarakat luas. Berbekal kamera yang dimiliki, Hasyim pun mengabadikan momen jenaka saat Real Garuda salah kostum jelang pertandingan.

Momen ini tersebar luas di twitter dan youtube dan menjadi bahan candaan bagi sejumlah akun di jejaring sosial...hmmmm...Real Garuda.

Ini Dia Video Timnas KPSi di Brisbane yang sempat berganti kostum

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement