Selasa 30 Oct 2012 22:21 WIB

Operasi Lutut, Micah Richards Absen Empat Bulan

Bek Manchester City, Micah Richards.
Bek Manchester City, Micah Richards.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bek Manchester City Micah Richards akan absen selama empat bulan setelah menjalani operasi lutut, demikian disampaikan juara bertahan Liga Utama Inggris itu, Selasa.

Pemain internasional Inggris itu menjalani operasi untuk memperbaiki otot meniscus yang sobek setelah terpaksa ditarik keluar pada babak kedua, saat City menang 1-0 atas Swansea City pada Sabtu.

"Hal positifnya adalah cedera tersebut telah diperbaiki sehingga lututnya akan sebagus yang baru," kata Richards pada situs resmi City.

"Saya memiliki sepasang di dalamnya dan saya menggunakan penyangga. Saya tidak dapat melakukan apapun untuk empat sampai enam pekan ke depan, dan saya kemungkinan membutuhkan waktu 12 sampai 16 pekan sebelum saya dapat kembali bermain."

Richards telah memainkan empat pertandingan sejak ia kembali setelah absen pada dua bulan pertama musim ini karena cedera pergelangan kaki, yang didapatnya saat memperkuat Inggris Raya di Olimpiade.

"Sejak pertandingan itu saya tahu bahwa ini merupakan cedera yang buruk. Lutut saya terkunci dan saya tidak dapat meluruskannya," tuturnya.

"Saya menduga ini dapat menjadi lebih buruk dan tidak dapat berarti seluruh meniscus yang ada harus diambil, maka saya berpikir positif sekarang. Cedera merupakan bagian dan paket dari pekerjaan, namun (cedera) ini terjadi setelah (saya baru pulih dari) cedera sebelumnya, maka saya merasa ini sedikit sulit dilakukan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement