Rabu 31 Oct 2012 22:00 WIB

MU Incar Gelandang Timnas Jerman

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
 Lars Bender
Foto: uefa.com
Lars Bender

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Klub raksasa Inggris, Manchester United, kabarnya sudah mengincar sejumlah nama untuk didatangkan pada bursa transfer Januari mendatang. Skuat Iblis Merah dilaporkan tengah membutuhkan pemain untuk memperkuat sektor lini tengah.

Daily Mail sempat melansir, MU mengincar gelandang bertahan West Bromwich Albion, Claudio Yacob. Kali ini, media Inggris itu melaporkan skuat Iblis Merah berminat untuk mendatangkan Lars Bender. Gelandang tim nasional Jerman itu saat ini bermain untuk Bayer Leverkusen.

"Pemandu bakat MU sudah memantaunya pada pertandingan Bundesliga dan laga tim nasional," tulis Daily Mail, Rabu (31/10).

Bender sudah memperkuat tim senior Leverkusen sejak 2009. Pemain kelahiran Rosenheim itu pun berkembang menjadi salah satu pemain kunci skuat Die Werkself.

 

Musim lalu, gelandang berusia 23 tahun itu dinilai tampil mengesankan dengan turun dalam 37 laga Leverkusen di berbagai kompetisi. Sepanjang musim itu, mantan pemain 1860 Munich ini bisa menyumbangkan lima gol.

Peformanya bersama Leverkusen musim itu membuka kesempatan Bender tampil membela tim nasional Jerman di ajang Piala Eropa 2012. Pada kompetisi di Polandia-Ukraina, Bender sempat dipercaya turun dalam tiga laga.

Ia berhasil mencetak gol perdananya di tim senior dalam laga ketiga di babak grup melawan Denmark. Bender membantu skuat Der Panzer lolos hingga ke babak semifinal.

Karier Bender yang mulai menanjak mendapat sorotan dari klub Bundesliga lain. Pada bursa transfer lalu, Bayern Muenchen berusaha membajaknya dari Leverkusen. Hanya saja langkah Die Roten untuk memboyong Bender terjegal kebijakan klub. Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voeller, bertahan pada keputusan untuk mempertahankan para pemain bintangnya.

Di musim kompetisi 2012/13, Bender tetap menjadi pilihan utama di lini tengah Leverkusen. Gelandang berpostur 183 cm nyaris selalu menjadi starter tim di ajang Bundesliga. Ia juga dipercaya untuk mempekuat sentral lapangan Leverkusen di kompetisi Liga Eropa.

Sejauh ini, pemain yang juga bisa beroperasi di posisi bek kanan itu tetap menjadi salah satu pemain kunci pelatih Sami Hyypia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement