Jumat 02 Nov 2012 16:00 WIB

Profil Timnas Indonesia Piala AFF: Vendry Mofu, Mutiara dari Timur

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany
Vendry Mofu (kanan) saat laga eksebisi melawan Cesc Fabregas
Foto: Antara
Vendry Mofu (kanan) saat laga eksebisi melawan Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vendry Mofu dianggap sebagai mutiara yang tersembunyi dalam pesepakbolaan Indonesia. Usianya masih terbilang muda, 23 tahun, tapi Mofu sudah mampu menunjukkan skillnya saat mengantarkan Semen Padang meraih peringkat ke empat di LSI musim 2010/2011.

Penampilan Mofu pun semakin menjadi saat membawa tim Kabau Sirah menjuarai LPI musim lalu. Dan sosok kunci yang mampu mengasah kemilau mutiara seorang Mofu tidak lain adalah Nil Maizar.

Maka tidak salah, ketika Nil ditunjuk sebagai pelatih timnas, nama Mofu langung ada di daftar utama pemain timnas Indonesia.Laiknya pemain asal Papua lain, Mofu punya keunggulan dalam hal skill dan teknik. Sebagai gelandang tengah, Mofu juga punya tendangan jarak jauh yang mematikan.

Terbukti dengan catatan rekor 13 gol yang dibukukan pemain kelahiran Wamena itu sepanjang kariernya.Catatan produktif Mofu pun langsung dibuktikannya ketika memperkuat timnas.

Mofu mampu mencetak gol resmi bagi Indonesia saat capsnya baru menginjak angka tiga. Gol itu diciptakannya secara spektakuler ke gawang Brunei Darussalam.Kini pendukung Indonesia berharap gol sepktakuler lain bisa lahir dari kaki Mofu di ajang piala AFF.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement