Jumat 02 Nov 2012 17:43 WIB

Villas-Boas Tunggu Moussa Dembele

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Moussa Dembele.
Moussa Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Pelatih Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, terus memantau perkembangan kondisi pemainnya, Moussa Dembele. Gelandang asal Belgia itu sudah absen dalam empat pertandingan terakhir Lilywhites di berbagai kompetisi.

Selepas membela tim nasional Belgia di ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2014, Dembele kembali dengan cedera pinggul. Permasalahan itu sempat menerpa Dembele ketika masih memperkuat Fulham musim lalu. 

Villas-Boas berharap pemain berusia 25 tahun itu tidak harus melakukan operasi. "Kami ingin menghindari adanya operasi jika kami bisa," kata Boas, seperti dilansir ESPN Soccernet, Jumat (2/11).

Dembele memang bisa saja naik meja operasi untuk mempercepat penyembuhan. Namun, hal itu bisa membuat Dembele absen lebih lama. Boas memperkirakan, setelah operasi, mantan gelandang AZ Alkmaar itu dapat menghabiskan masa enam pekan untuk menjalani pemulihan.

"Berharap (operasi) itu tidak terjadi karena kami melihat indikasi bagus si pemain akan segera kembali dalam satu-dua pekan," ujar juru taktik asal Portugal itu.

Absennya Dembele memberikan kerugian bagi Tottenham. Sejak kepergian Luka Modric dan Rafael van der Vaart awal musim ini, Dembele menjelma menjadi pemain kunci yang berperan sebagai pengatur serangan Spurs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement