Sabtu 03 Nov 2012 22:56 WIB

Sinar Van Persie Silaukan Arsenal

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Striker Manchester United, Robin Van Persie, saat mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Arsenal, pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/11).
Foto: AP Photo/Jon Super
Striker Manchester United, Robin Van Persie, saat mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Arsenal, pada lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sinar Robin van Persie menyilaukan Stadion Old Trafford, saat memimpin Manchester United menekuk tamunya Arsenal, dalam laga big match Liga Primer Inggris, sabtu (3/11) malam WIB.

Dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan MU tersebut, RVP mencetak satu gol ke gawang Arsenal, mantan klubnya. Ajibnya, striker asal Belanda itu mencetak gol saat laga baru berlangsung dua menit 38 detik.

Gol itu lahir setelah RVP memanfaatkan kesalahan bek the Gunners, Thomas Vermaelen, yang tidak sempurna menghalau umpan tarik Rafael. Van Persie tampa ampun melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dijangkau kiper Vito Mannone.

Menariknya, penyerang 29 tahun itu tidak merayakan gol tersebut. Maklum saja, Arsenal adalah klub yang sudah dibela Van Persie selama delapan musim.

Gol RVP membuat laskar Arsene Wenger terantup. Sayangnya, RVP justru semakin menggila lantaran beberapa kali pergerakannya mengancam gawang Arsenal.

Saat Arsenal bangkit, MU justru tampil lebih percaya diri. Meriam London sebenarnya bisa mengimbangi penguasaan bola, tapi mereka kesulitan membongkar pertahanan MU.

Malah skuat Iblis Merah nyaris memperbesar keunggulan andai Wayne Rooney berhasil mengeksekusi hadiah penalti di akhir babak pertama. Skorer 1-0 untuk keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Arsenal berusaha tampil lebih ke depan. Pelatih Arsene Wenger memasukkan Theo Walcott untuk menggantikan Aaron Ramsey. Namun, masuknya winger asal Inggris itu tidak banyak memberikan perubahan.

Arsenal justru kembali kebobolan melalui sundulan bek MU, Patrice Evra, pada menit-67. Arsenal makin meradang setelah Jack Wilshere diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

The Gunners pun masih kesulitan menembus gawang MU. Meskipun, pada masa injury time, Santi Cazorla mampu memecah kebuntuan the Gunners.

Sayang, seribu sayang, gol itu tidak bisa menghindarkan Arsenal dari kekalahan 1-2. Kemenangan ini semakin melanggengkan dominasi MU atas Arsenal di Old Trafford. Skuat Iblis Merah sukses mempertahankan catatan tak terkalahkan sejak September 2006.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement