Sabtu 03 Nov 2012 23:18 WIB

Ini Alasan Van Persie tak Lakukan Selebrasi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Robin Van Persie
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Robin Van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Robin van Persie mengungkapkan alasannya tak merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal.

Ya, RVP menjadi sosok paling disorot dalam laga big match yang mempertemukan Manchester United kontra Arsenal, Sabtu (3/11) malam WIB. Dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan MU tersebut, RVP mencetak satu gol saat laga baru berjalan dua menit 38 detik. (baca: Sinar Van Persie Silaukan Arsenal).

“Saya menjalani masa luar biasa di sana (Arsenal) dan saya menghormati para suporter, pelatih, pemain dan seluruh klub," kata Van Persie usai laga, seperti disadur dari BBC Live, Sabtu (3/11). "Itu kenapa saya tidak merayakan (gol)."

Striker asal Belanda iut mengaku senang bisa mengantarkan MU meraih kemenangan dalam laga emosional tersebut. “Ini kali pertama saya bermain melawan mantan tim. Tapi pada akhirnya, ini merupakan pertandingan dan kami memenangkannya,” kata dia.

Hasil melawan Arsenal membuat MU bisa mengoleksi 24 poin dari sepuluh pertandingan. Skuat besutan pelatih Alex Ferguson kini bersaing ketat dengan Chelsea di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris. (baca: Kalahkan Arsenal 2-1, MU ke Puncak).

MU bisa mempertahankan posisinya di puncak klasemen andai Chelsea gagal meraih kemenangan di kandang Swansea City, Sabtu (3/11) malam WIB. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan itu membuat poin mereka tertahan di angka 15.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement