Ahad 04 Nov 2012 07:15 WIB

Rekor Juve Terhenti, Inter Berlanjut

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany
Javier Zanetti
Foto: worldsportsstars.blogspot.com
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN—Kemenangan sempurna. Itulah hasil yang dipetik Inter saat menakukkan rival bebuyutannya, Juventus, Ahad (4/11).

Pasalnya kemenangan 3-1 Inter ini menjadikan mereka tim pertama yang mampu menghentikan rekor 49 kali tidak terkalahkan Juventus di Serie A sejak Mei 2011.

Hebatnya lagi, Inter menorehkan kemenangan ini di kandang lawan, Juventus Stadium. Sejarah pun tercipta bagi Nerazzurri sebagai tim pertama dalam sejarah yang mampu memberi kekalahan perdana bagi Si Nyonya Tua di Juventus Stadium. Selain memutus rekor tanpa kalah Juventus, Inter pun mampu meneruskan rekor impresif mereka musim ini yakni 100 persen kemenangan tandang!

Dari enam laga di kandang lawan, Inter selalu mebawa pulang tiga angka. Yang mengesankan, rekor tandang sempurna Inter terjadi saat mereka melawan dua musuh bebuyutannya AC Milan dan Juventus. Walhasil begitu peluit panjang berbunyi di Juventus Stadium, para pemain Inter langsung berpesta laiknya selebrasi juara.

Seusai laga kapten Inter, Javier Zanetti mengutarakan suka citanya. Menurutnya, hasil malam itu adalah sejarah tersendiri bagi Nerazzurri.

Pemain yang memegang rekor caps terbanyak sepanjang sejarah Inter ini menilai, timnya telah berhasil melalui ujian berat.

“Ini adalah kemenangan bersejarah. Melihat lawan kami adalah tim yang sudah lama tidak terkalahkan dan memiliki kekuatan yang sangat tangguh,” ujar Zanetti seperti dikutip Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement