Ahad 04 Nov 2012 08:31 WIB

Allegri: Inilah Karakter Milan Sebenarnya

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Hafidz Muftisany
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri
Foto: Antonio Calanni/AP
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kemenangan besar AC Milan atas Chievo 5-1 membuat pelatih Rossoneri Massimiliano Allegri lega. Menurut Allegri, inilah bentuk permainan Milan sebenarnya di musim ini.

“Akhirnya pemain mampu menunjukkan karakter yang sebenarnya. Tim ini punya kualitas dari segi fisik dan teknik,” ujar Allegri seperti dikutip Football Italia.

Kemenangan ini membuat Milan mulai menapak naik di papan tengah serie A. Setelah sempat terpuruk di papan bawah, pemain Milan perlahan mulai kembali ke bentuk permainan sebelumnya. Allegri menilai, kemenangan telak akan sangat berguna bagi pemain untuk melewati fase krisis.

Pelatih yang semasa jadi pemain pernah tersangkut skandal pengaturan skor ini berharap, kepercayaan diri pemainnya bisa pulih pascarentetan hasil buruk di awal musim.“Setelah periode krisis, kami butuh dan pantas mendapatkan kemenangan ini,”ujarnya.

 

Namun Allegri mengaku, Milan masih buruh perbaikan agar terus bisa bangkit di klasemen Serie A. Allegri menggarisbawahi soal pertahanan Milan yang masih rentan ditembus pemain lawan. Saat menghadapi Chievo beberapa kali penjaga gawnag Milan, Cristian Abbiati harus berjibaku akibat banyaknya lubang di pertahanan.

“Kami masih harus terus memperbaiki diri. Namun sejauh ini, tim ini telah kembali pada trek yang positif.”

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement