Senin 05 Nov 2012 18:15 WIB

Geram, Sir Alex Bakal Ambil Sendiri Penalti MU

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Sir Alex Ferguson
Foto: Reuters/Nigel Roddis
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengkritik pasukannya yang sering kali tidak mampu memaksimalkan peluang mencetak gol. Persoalan itu termasuk sulitnya skuat Iblis Merah mencetak gol dari titik penalti.

Sepanjang musim ini, Manchester United sudah mendapatkan enam hadiah penalti. Namun, penggawa Iblis Merah gagal memanfaatkan empat kesempatan yang ada dari titik 12 pas.

Terakhir, Wayne Rooney yang tidak mampu mengkonversi penalti dalam laga kontra Arsenal. Ferguson pun berkelakar melihat situasi itu. "Saya pikir akan mengambilnya sendiri pekan depan, jika kami mendapatkannya," kata dia, seperti dilansir Daily Mail, Ahad (4/11).

Ferguson memang dikenal sebagai penyerang tajam ketika masih menjadi pemain. Kurang dari 350 pertandingan, pria asal Skotlandia itu bisa mengemas 186 gol di berbagai klub.

Sir Alex yang pernah bermain untuk Glasgow Rangers dan Dunfermline Athletic itu tentu gerah jika melihat anak asuhnya di MU gagal mencetak gol dari penalti. Sehingga, ia melontarkan candaan untuk menjadi algojo langsung bagi skuat Iblis Merah.

Sebenarnya, Ferguson ingin menekankan pasukannya untuk bisa memaksimalkan peluang yang ada. Ia mencontohkan dalam laga kontra Arsenal. MU yang menciptakan 13 peluang dan enam tendangan ke arah gawang lawan, hanya bisa menang 2-1.

"Itu pertandingan yang aneh dengan kami membuang kesempatan. Kami seharusnya bisa mengakhiri laga itu jauh sebelumnya," kata juru taktik berusia 70 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement