Senin 05 Nov 2012 18:20 WIB

Pemain Semen Padang Akhirnya Gabung Timnas

Elie Aiboy
Foto: frinzasatic12.blog.com
Elie Aiboy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain klub Semen Padang yang selama ini ditunggu oleh pelatih Timnas Nil Maizar akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan untuk Piala AFF 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (5/11).

Pada latihan yang dipimpin langsung oleh duet pelatih Nil Maizar dan Fabio Oliviera ini ada lima pemain Semen Padang yaitu Elie Aiboy, Hengki Ardiles, Novan Setya Sasongko, Vendri Mofu, dan Wahyu Wijiasnanto.

Hanya saja pada latihan yang mengarah ke teknik permainan ini Hangki Ardiles terpaksa berlatih sendiri karena mengalami cedera. Pemain dengan posisi bek ini hanya menjalani perawatan bersama fisioterapis timnas Mathias Ibo.

Selain pemain dari klub Semen Padang, Timnas untuk Piala AFF 2012 di Malaysia ini juga kembali diperkuat oleh Samsidar. Sebelumnya mantan pemain Semen Padang ini dipanggil oleh manajemen Mitra Kukar untuk membicarakan masalah kontrak.

Kembalinya Samsidar ke timnas telah diprediksi oleh Nil Maizar. Hanya saja rencana kembalinya mantan pemain PSM Makassar ini ke timnas sempat ditentang oleh manajemen Mitra Kukar.

"Saya sudah minta izin ke klub, tapi belum ada jawaban. Makanya saya datang ke Jakarta. Lagi pula saya belum tanda tangan kontrak. Rencananya baru minggu ini," kata Samsidar.

Jika kontrak telah ditandatangani, kata dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke manajemen klub termasuk boleh tidaknya kembali memperkuat timnas untuk Piala AFF 2012.

Dengan bergabungnya pemain Semen Padang dan Samsidar, jumlah pemain yang menjalani pemusatan latihan sebanyak 22 pemain yang tiga di antaranya adalah penjaga gawang.

Saat ini timnas tinggal menunggu kehadiran tiga pemain naturalisasi yaitu John van Beukering, Tonny Cussel dan Raphael Maitimo. Rencananya pemain blasteran Indonesia-Belanda akan bergabung pekan ini.

Sementara itu dari enam pemain ISL yang dipanggil baru Bambang Pamungkas yang bergabung. Lima pemain lainnya yaitu Firman Utina, I Made Wirawan, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, dan Patrich Wanggai belum dilepas oleh klubnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement