Selasa 06 Nov 2012 20:43 WIB

Brasil Siap Boyong Pele ke Indonesia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pele
Foto: guardian.co.uk
Pele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Indonesia dan Brasil sepakat meningkatkan hubungan bilateral ke ranah sepak bola. Ini dilakukan sebagai bentuk perayaan hubungan kedua negara yang sudah terjalin selama 60 tahun. 

Duta Besar (Dubes) Brasil, Paolo Alberto da Silviera Soares mengaku sangat senang bisa menjalin hubungan baik dengan Indonesia selama 60 tahun ini. Dikatakannya, sebagai salah satu bentuk perayaan, Brasil akan membantu Indonesia untuk meningkatkan kualitas sepak bola. 

Beberapa langkah yang akan dilakukan Negeri Samba adalah dengan mendatangkan instruktur sepak bola asal Brasil untuk menggelar 'coaching clinic', mendatangkan timnas Brasil, dan mendatangkan bintang Brasil, Pele. 

"Ini yang akan dilakukan Brasil sebagai bentuk perayaan 60 tahun hubungan dengan Indonesia.  Saya ingin membantu sepak bola Indonesia," kata Silviera saat melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, di Menara Mulia Tower, Jakarta, Selasa (6/11/2012).

Menurut Silviera, sepak bola Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menorehkan prestasi di pentas Internasional. Apalagi, Indonesia memiliki jumlah penduduk dan penggemar sepak bola yang sangat besar. Asalkan dikelola dengan benar, bukan tidak mungkin Indonesia akan meraih kejayaan dalam bidang sepak bola. 

"Saya yakin Indonesia bisa menjadi raja di Asia, bahkan bisa sejajar dengan prestasi timnas Brasil di kancah Internasional," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement