Rabu 07 Nov 2012 09:54 WIB

Soal Arthur Irawan, Timnas Angkat Tangan

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Arthur Irawan
Arthur Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Tim nasional Indonesia kemungkinan besar tidak akan diperkuat Arthur Irawan pada Piala AFF 2012 nanti. Pasalnya, pemain yang kini merumput di Espanyol B itu belum bisa memberikan konfirmasi kepada manajemen timnas.

Manajer timnas, Habil Marati bahkan mengatakan dirinya sudah angkat tangan untuk mendatangkan Arthur. Sudah beberapa kali ia coba meminta konfirmasi, tetapi sampai saat ini belum juga ada jawaban.

"Saya angkat tangan untuk (kedatangan) Arthur. Tidak ada konfirmasi sama sekali sampai saat ini. Sekarang kita fokus kepada yang jelas-jelas saja," kata Habil saat ditemui Republika di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (6/11).

Habil mengatakan, datang atau tidaknya Arthur tidak akan begitu mengganggu persiapan tim. Apalagi, tambah Habil, tiga pemain naturalisasi yaitu Johnny Van Beukering, Tonnie Cusell Lilipaly, dan Raphael Maitimo sudah dipastikan bergabung ke timnas.

"Saya sih sudah optimistis dengan skuat yang ada saat ini. Kalau anda bagaimana dengan komposisi sekarang ditambah lagi dengan tiga pemain naturalisasi nanti?," tanya Habil.

Arthur Irawan sebelumnya menyatakan keinginannya memperkuat tim nasional. Namun, semua itu ia serahkan kepada klub untuk memberikan izin atau tidak kepadanya.

"Bermain untuk negara adalah impian setiap pemain. Saya pasti akan bermain jika klub melepas saya," kata Arthur dilansir laman Asia One, akhir Agustus lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement