Rabu 07 Nov 2012 11:37 WIB

Messi Idolakan Ronaldo

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Lionel Messi
Foto: AP/Alberto Di Lolli
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Megabintang Lionel Messi mengaku mengidolakan Ronaldo. Eits, tapi Ronaldo yang menjadi idola Messi bukan superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melainkan legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

Ya, meski Brasil dan Argentina adalah seteru di dunia sepak bola, tapi Messi tak bisa menyembunyikan kekagumannya kepada mantan penyerang Timnas Brasil tersebut. Striker sekaligus kapten Timnas Argentina itu menyebut Ronaldo adalah penyerang terbaik yang pernah dilihatnya.

“Ronaldo adalah pahlawanku," kata Messi seperti disadur dari majalah FourFourTwo, Rabu (7/11).

"Saya," lanjut Messi "menyukai pemain seperti Zidane, Ronaldinho, dan Rivaldo. Tapi Ronaldo adalah penyerang terbaik yang pernah saya lihat."

Tidak segan-segan, peraih FIFA Ballon d'Or tiga kali beruntun (2009, 2010, 2011) itu memuja gaya permainan Ronaldo yang pernah berkostum Real Madrid dan Barcelona itu.

“Ia sangat cepat dan bisa mencetak gol dari peluang yang tidak ada. Dan, dia adalah penendang bola terbaik.”

Ronaldo disebut sebagai talenta terbaik Brasil dalam dua dekade terakhir. Ia adalah top skorer sepanjang masa Piala Dunia dengan lesakkan 15 gol.

Mantan punggawa AC Milan dan Inter Milan itu menyumbang dua gelar Piala Dunia 1994 dan 2002 untuk Tim Samba. Pemain Terbaik Dunia tiga kali itu menutup karier sepak bola bersama Corinthians pada musim 2011.

Disinggung dukungan Ronaldo kepada Messi untuk bisa meraih Ballon d’Or 2012, Messi sangat tersanjung. “Ini sebuah kehormatan," ujar penyerang 25 tahun itu.

Messi malah balik memuji Ronaldo sebagai panutan dan inspirasi, yang membuatnya bisa berkembang seperti sekarang.

sumber : FourFourTwo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement