Rabu 07 Nov 2012 14:03 WIB

Arthur Irawan Nyatakan Gabung Timnas

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Arthur Irawan
Arthur Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengejutkan kembali menghampiri tim nasional Indonesia menjelang Piala AFF 2012. Arthur Irawan yang sebelumnya digadang-gadang tidak akan bergabung, telah mengonfirmasi bakal segera mengikuti pelatihan timnas. 

Melalui akun twitter-nya @IrawanRCDE, pemain yang kini merumput di Spanyol bersama klub Espanyol B itu menepis kesimpangsiuran mengenai partisipasinya di timnas Garuda. 

"Selamat siang Indonesia! Hari ini saya terbang ke Jakarta untuk gabung dengan Timnas :) #AFF #Garudadidadaku," tulis Arthur, Rabu (7/11). 

Pernyataan ini tentu merupakan kabar yang mengejutkan. Karena sebelumnya, manajer timnas Habil Marati mengatakan Arthur hampir tidak mungkin akan bergabung dengan timnas. Habil pun mengaku angkat tangan untuk mendatangkan pemain asal Surabaya tersebut. 

"Saya angkat tangan untuk (kedatangan) Arthur. Tidak ada konfirmasi sama sekali sampai saat ini. Sekarang kita fokus kepada yang jelas-jelas saja," kata Habil saat ditemui Republika di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (6/11). 

Habil juga mengatakan, datang atau tidaknya Arthur tidak akan begitu mengganggu persiapan tim. Apalagi, tambah Habil, tiga pemain naturalisasi; Van Beukering, Tonie Cusell, dan Raphael Maitimo, sudah dipastikan bergabung timnas. 

Kedatangan Arthur tentunya akan menambah kekuatan Merah Putih. Apalagi, Arthur bisa menggantikan kekosongan posisi bek timnas yang ditinggalkan Hengki Ardiles lantaran cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement