Kamis 08 Nov 2012 05:49 WIB

Kalahkan Braga, MU Lolos ke 16 Besar

Ekspresi Javier 'Chicharito' Hernandez usai mencetak gol kemenangan Manchester United (MU) atas Braga di lanjutan Grup H Liga Champions. Menang 3-1, MU memastikan diri lolos ke 16 besar.
Foto: AP Photo/Paulo Duarte
Ekspresi Javier 'Chicharito' Hernandez usai mencetak gol kemenangan Manchester United (MU) atas Braga di lanjutan Grup H Liga Champions. Menang 3-1, MU memastikan diri lolos ke 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, BRAGA  --  Tiga gol di menit-menit akhir oleh Robin van Persie, Wayne Rooney, dan Javier 'Chicharito' Hernandez membawa Manchester United (MU) membalikkan ketinggalan 0-1 menjadi kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Braga di ajang Liga Champions Grup H, Kamis (8/11) dini hari.

Kemenangan tersebut membawa MU dipastikan lolos ke fase knock-out (babak 16 besar) Liga Champions musim ini. Saat ini The Red Devils nyaman di puncak klasemen dengan raihan 12 poin dari empat pertandingan.

Bermain dengan enam starter yang berbeda dari yang diturunkannya pada laga melawan Arsenal, MU terlihat kesulitan melakoni babak pertama. Pada 45 menit pertama baik MU maupun tuan rumah sama-sama tidak mampu mencetak gol.

MU justru tertinggal saat laga babak kedua baru memasuki menit keempat lewat penalti gelandang Braga, Alan. Keadaan baru berubah setelah Sir Alex Ferguson memutuskan memasukkan Van Persie menggantikan Danny Welbeck di menit ke-64.

Penyerang asal Belanda itulah yang memecah kebuntuan MU di menit ke-80 saat tendangan lobnya dari luar kotak penalti menaklukkan kiper Braga, Beto. Itu adalah gol ke-11 Van Persie bersama MU musim ini.

Setelah gol tersebut, Braga bermain kian canggung. Akibatnya, selang empat menit kemudian, bek Nuno Coelho menjatuhkan Rooney di kotak penalti. Tidak seperti saat melawan Arsenal, kali ini Wazza berhasil menunaikan tugasnya dengan baik saat tendangan penaltinya menaklukkan Beto.

Di menit terakhir, Chicharito melengkapi kemenangan MU malam itu setelah golnya di menit terakhir, tepatnya di menit ke-92. Itu adalah gol ketiga penyerang asal Meksiko itu dalam dua pekan terakhir setelah dua gol sebelumnya dicetaknya ke gawang Chelsea di ajang Liga Primer dan Piala Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement