Kamis 08 Nov 2012 08:02 WIB

Menang 3-1, Galatasaray Buka Peluang Temani MU

Burak Yilmaz mencoba mencetak gol bagi Galatasaray saat lanjutan Liga Champions melawan CFR Cluj, Kamis (8/11) dini hari. Galatasaray menang 3-1
Foto: AP Photo/Mihaela Bobar
Burak Yilmaz mencoba mencetak gol bagi Galatasaray saat lanjutan Liga Champions melawan CFR Cluj, Kamis (8/11) dini hari. Galatasaray menang 3-1

REPUBLIKA.CO.ID, CLUJ- Burak Yilmaz membukukan tiga gol untuk membawa Galatasaray menang 3-1 atas CFR Cluj pada pertandingan Grup H Liga Champions mereka pada Rabu (Kamis WIB).

Hasil ini membawa Galatasaray menang tandang untuk pertama kalinya di Liga Champions dalam sepuluh tahun terakhir.

Kemenangan di Stadion Dr. Constantin Radulescu ini menghancurkan debut Eropa Paulo Sergio sebagai pelatih Cluj, ketika Galatasaray mendapatkan kembali peluang mereka untuk mencapai babak 16 besar kompetisi klub elit Eropa.

Pemuncak klasemen grup Manchester United memiliki 12 poin dari empat pertandingan dan telah mencapai fase gugur. Galatasaray dan CFR Cluj memiliki empat poin, dan Braga tiga poin.

Yilmaz membuka catatan golnya pada menit ke-18 ketika ia menanduk umpan silang Hamit Altintol ke sudut atas gawang tuan rumah.

Pemain sayap asal Senegal Modou Sougu, yang melakukan penampilan perdananya untuk Cluj setelah absen tiga pekan karena cedera, mengubah skor menjadi 1-1 delapan menit sebelun turun minum melalui penyelesaian apik, dengan menyambut operan pemain pengganti Ragel Bastos.

Bagaimanapun, penyelesaian mematikan Yilmaz telah mencuri perhatian, ketika pemain internasional Turki bertubuh jangkung itu dua kali mencetak gol dalam rentang waktu 14 menit melalui tembakan kaki kanan dari jarak dekat, dan kemudian sepakan kaki kiri untuk gol ketiganya.

Pemain 27 tahun itu, yang didatangkan Galatasaray dari Trabzonspor dengan harga lima juta euro pada Juli, mencetak keempat gol Galatasaray di semua pertandingan fase grup, di mana ia juga mencetak gol saat timnya bermain imbang 1-1 dengan Cluj di Istanbul pada bulan lalu.

Cluj berikutnya akan menjamu Braga, sedangkan Galatasaray kedatangan United pada 20 November.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement