Kamis 08 Nov 2012 09:46 WIB

Nil: Trio Naturalisasi Genjot Motivasi Pemain

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hafidz Muftisany
Pemain Naturalisasi Van Beukering saat latihan perdana di timnas, Kamis (8/11) pagi
Foto: Republika/Satria Kartika
Pemain Naturalisasi Van Beukering saat latihan perdana di timnas, Kamis (8/11) pagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tiga pemain naturalisasi sudah bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia Kamis (8/11) pagi.

Jhonny Van Beukering, Tonie Cusell, dan Raphael Maitimo menjalani latihan bersama Elie Aiboy dan kawan-kawan, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pelatih timnas, Nil Maizar, menyambut baik kedatangan Van Beukering cs. Menurutnya, kehadiran trio naturalisasi itu dapat memberikan motivasi tersendiri kepada para pemain timnas lainnya.

"Persaingan tempat utama akan semakin ketat dengan hadirnya pemain yang berlabel eropa itu. Hal inilah yang membuat pemain lainnya akan semakin semangat untuk menunjukkan yang terbaik," kata Nil, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11).

Meski begitu, Nil belum bisa memberikan penilaian karena ketiga pemain itu belum bisa latihan secara maksimal. Mereka baru sekadar melakukan latihan ringan untuk pembugaran fisik pascaperjalanan dari Amsterdam.

"Penilaian harus kita lihat terlebih dahulu dalam dua hari kedepan. Mereka sekarang masih capek. Tapi sekarang kita harus menghargai pengorbanan mereka yang telah datang ke Indonesia untuk bergabung dengan timnas," pungkas Nil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement