Kamis 08 Nov 2012 20:11 WIB

Miing: Seharusnya PSSI Coret Diego Michiels

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Diego Michiels
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Diego Michiels

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi olahraga, Dedi Gumelar menilai, PSSI seharusnya mencoret Diego Michiels dari Timnas Indonesia. Kebijakan itu sebagai sanksi lantaran melakukan tindakan indisipliner.

Bek Timnas Indonesia itu diduga terlibat perkelahian di sebuah tempat hiburan malam. Menurut Dedi, insiden perkelahian itu dapat merusak mentalitas dan moralitas pemain Timnas lainnya. (baca: Miing: Sanksi PSSI untuk Diego Seperti Ongkos Taksi).

"Apalagi jika merujuk pada lokasi kejadian tempat dia (Diego) berada, tindakan indisipliner itu sangat tidak sesuai dengan moralitas ketimuran Indonesia. PSSI sebetulnya patut untuk melakukan pencoretan," ujar Dedi kepada ROL, Kamis (8/11).

Mantan pelawak itu khawatir di masa depan, para pemain Timnas bakal menganggap enteng tindakan indisipliner karena menilai sanksi yang diterima sangat ringan.

"Saya harap PSSI dapat mempertegas peraturan kepada para pemain timnas, siapapun dia," tegasnya politisi yang akrab disapa Miing itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement