Kamis 08 Nov 2012 20:43 WIB

Beukering Akhirnya Wujudkan Mimpi Sang Kakek

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hafidz Muftisany
Jhonny Van Beukering
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Jhonny Van Beukering

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tiga pemain naturalisasi sudah bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia.

Jhonny Van Beukering, Tonie Cusell Lilipaly, dan Raphael Maitimo menjalani latihan bersama Elie Aiboy dan kawan-kawan, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11). 

Beukering mengaku sangat antusias untuk bergabung dengan timnas. Bukan hanya itu, ia bahkan datang dengan satu tujuan, yakni berjuang demi mengharumkan Merah Putih di pentas Internasional.

"Saya sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan timnas. Membela negara adalah kebanggan yang luar biasa bagi saya. Kami datang untuk merah putih" kata Van Beukering sebelum mengikuti latihan di GBK, Kamis (8/11).

Pemain yang kini berlaga di liga amatir Belanda bersama klub Persikhaaf ini, mengungkapkan ada motivasi lebih yang membuatnya memenuhi panggilan Merah Putih. Pasalnya, impian untuk membela timnas tidak hanya datang dari dirinya pribadi. Melainkan keinginan sang kakek yang merupakan orang Indonesia asli asal Maluku.

"Dulu kakek saya punya impian agar salah satu keturunannya bisa memperkuat timnas Indonesia. Dan, ketika saya memiliki kesempatan untuk mewujudkan itu, maka saya tidak perlu pikir panjang lagi. Saya tentu sangat senang bisa menjadi orang yang mampu memenuhi keinginannya," ungkap Van Beukering.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement