Kamis 08 Nov 2012 22:43 WIB

Michu-Mata-Cazorla Bantu Keuangan Bekas Klub

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Penyerang Swansea City, Michu
Foto: AP Photo/Jon Super
Penyerang Swansea City, Michu

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA--Kecintaan terhadap klub yang membesarkannya membuat penyerang asal Spanyol, Michu, tak bisa melepaskan perhatian dari Real Oviedo. Saat klub penghuni Divisi Tiga Spanyol itu mengalami kesulitan keuangan, pemain Swansea City itu mencoba membantunya.

Bukan hanya Michu, dua mantan pemain Real Oviedo lainnya, Juan Mata dan Santi Cazorla pun ikut memberikan bantuan. Saat ini, Oviedo tengah mengalami masalah finansial. Klub yang berbasis di wilayah Asturias kini tengah membutuhkan dana segar senilai Rp 2 juta Euro atau sekitar Rp 24,6 miliar.

"Perekonomian di Spanyol dalam kondisi buruk dan klub membutuhkan dana sekitar 2 juta Euro untuk bertahan," kata Michu, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (8/11).

Michu mengatakan, dirinya bersama Cazorla dan Mata, membeli saham Oviedo. Namun, pemain berusia 26 tahun itu merasa tidak etis untuk mengatakan nilai dana yang harus mereka keluarkan.

Trio Spanyol ini hanya berusaha membantu tim yang pernah membesarkannya. "Banyak orang yang sudah membeli sahamnya dan berharap itu akan cukup sebelum penutupan pada 17 November nanti," kata dia.

Real Oviedo menjadi klub yang tidak bisa terpisahkan dalam karier Michu. Sejak usia lima tahun hingga 21, pemain bernama asli Miguel Perez Cuesta ini menghabiskan kariernya di skuat Los Azulones.

Sedangkan Cazorla dan Mata sama-sama pernah mengenakan seragam tim junior Oviedo. Ikatan inilah yang membuat ketiga pemain ini masih memerhatikan situasi mantan klubnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement