Jumat 09 Nov 2012 05:29 WIB

Inter Lolos ke Babak Kedua Liga Europa

Striker Inter Milan, Rodrigo Palacio, merayakan golnya ke gawang tuan rumah Partizan Belgrade, Jumat (9/11) dini hari. Inter menang 3-1 dan lolos ke babak kedua Liga Europa.
Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Striker Inter Milan, Rodrigo Palacio, merayakan golnya ke gawang tuan rumah Partizan Belgrade, Jumat (9/11) dini hari. Inter menang 3-1 dan lolos ke babak kedua Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE  --  Inter Milan memastikan diri lolos ke babak kedua Liga Europa setelah mengalahkan tuan rumah Partizan Belgrade 3-1 di FK Partizan Stadium, Belgrade, Jumat (9/11) dini hari. Berkat hasil tersebut, I Nerazzuri menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup H dengan nilai 10.

Skuat Andrea Stramaccioni itu tak mungkin lagi dikejar dua tim yang berada di posisi ketiga dan keempat, FK Neftchi dan Partizan. Adapun pemuncak klasemen sementara Rubin Kazan juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah di saat yang bersamaan menaklukkan tuan rumah Neftchi 1-0.

Inter, yang hanya bisa menaklukkan Partizan 1-0 kala bermain di Guiseppe Meazza, dipaksa bekerja keras sebelum memastikan kemenangan atas wakil Serbia itu. La Beneamata, yang tidak diperkuat para pemain yang cedera seperti Andrea Ranocchia, Walter Samuel, Wesley Sneijder, Dejan Stankovic, Cristian Chivu dan Philippe Coutinho, harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak gol.

Lesakan pertama Inter dicetak oleh pemain pengganti, Rodrigo Palacio, melalui sebuah kemelut di kotak penalti Partizan di menit ke-51. Pada menit ke-75, striker asal Argentina itu kembali menambah pundi-pundi golnya saat berhasil memanfaatkan umpan terobosan Freddy Guarin untuk menaklukkan kiper Nikola Petrovic.

Guarin menambah keunggulan Inter di menit ke-88 memanfaatkan umpan Antonio Cassano. Namun dua menit berselang, Partizan mampu memperkecil kekalahan menjadi 1-3 saat tendangan voli Nemanja Tomic menjebol gawang Samir Handanovic.

Partizan 1-3 Inter

Pencetak gol: Palacio 51, 75 (I), Guarin 88 (I), Tomic 90 (P)

Partizan Belgrade: Petrovic; Miljkovic, Ostojic, Ivanov, Lazevski; Medo (M Scepovic 55), Smiljanic; Tomic, S Ilic (Jojic 30), L Markovic; S Scepovic (Mitrovic 69)

Inter: Handanovic; Jonathan, Silvestre, Juan Jesus, Nagatomo (Palacio 46); Zanetti, Mudingayi (Gargano 13), Cambiasso, Guarin, Alvaro Pereira; Livaja (Cassano 77)

Wasit: Duarte Gomes (POR)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement