Jumat 09 Nov 2012 08:45 WIB

FIFA Galau Pembangunan Stadion PD 2014 Molor

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Fernan Rahadi
Ketua FIFA Sepp Blatter
Foto: compasscayman.com
Ketua FIFA Sepp Blatter

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH  --  Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) prihatin dengan mundurnya jadwal pembangunan sejumlah stadion penyelenggara Piala Dunia 2014 di Brazil. FIFA khawatir pembangunan stadion tersebut tidak bakal rampung sesuai tenggat waktu yang ditentukan.

"Kami selalu mengatakan stadion-stadion harus siap pakai pada akhir tahun ini. Tapi, hanya ada dua stadion yang dapat memenuhi deadline," kata Direktur Komunikasi FIFA Walter Gregorio seperti dilansir Soccerway, Jumat (9/11).

Ia menjelaskan, deadline akhir tahun ini untuk mengejar penyelenggaraan Piala Konfederasi 2013 yang juga digelar di Brazil. Piala Konfederasi sendiri merupakan tolak ukur untuk mengetes kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia 2014.

Sebanyak enam kota telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2013. Enam kota itu adalah Rio de Janeiro, Recife, Belo Horizonte, Brasilia, Salvador, dan Fortaleza.

"Hanya Belo Horizonte dan Fortaleza yang sesuai jadwal. Stadion di kota lainnya molor dan baru akan selesai sekitar Februari (tahun depan)," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement