Jumat 09 Nov 2012 13:20 WIB

Musim Depan Sriwijaya FC Hemat 30 Persen

Rep: Maspril Aries/ Red: Hafidz Muftisany
  Pemain dan manajemen Sriwijaya FC melakukan perayaan sebagai juara ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.
Foto: (Feny Selly/Antara)
Pemain dan manajemen Sriwijaya FC melakukan perayaan sebagai juara ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Ditinggal para pemain bintangnya membawa berkah tersendiri bagi Sriwijaya FC. Dengan hampir seluruhnya para pemain baru klub berjuluk Laskar Wong Kito ini bisa berhemat untuk anggaran belanja menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) mendatang.

“Untuk menghadapi musim mendatang Sriwijaya FC bisa menghemat sampai 30 persen untuk anggaran belanja dan gaji pemain dibandingkan musim lalu. Musim ini kita mendapat pemain berkualitas tapi bisa melakukan efisiensi anggaran,” kata Augie Bunyamin Direktur Keuangan PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Jumat (9/11).

Augie tidak bersedia berapa besar jumlah anggaran yang berhasil dihemat. Menurutnya, “Bukti bahwa pemain sekarang berkualitas bisa dilihat dari hasil Celebes Cup di Bandung. Para pemain saat menghadapi Persib yang dihuni pemain bintang, para pemain baru Sriwijaya FC masih bisa menunjukkan permainan terbaik mereka.”

Walau menghadapi musim mendatang Sriwijaya FC tidak lagi bermaterikan pemain bintang, Augie optimis para pemain baru tersebut di tangan pelatih Kas Hartadi kompetisi LSI nanti mereka akan bisa menjadi pemain terbaik.

“Para pemain baru tersebut, tersebut memang bukan pemain bintang tapi mereka memiliki kualitas baik dan sudah memiliki pengalaman dalam kompetisi LSI musim lalu saat memperkuat klub lama mereka,” tambah Augie Bunyamin.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement