Jumat 09 Nov 2012 14:10 WIB

Messi & Ronaldo Kalah Tajam dari Tukang Bangunan (2)

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Charlie Austin
Foto: IST
Charlie Austin

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Charlie Austin dibeli Burnley dari Swindon pada Januari 2011 dengan biaya transfer satu juta poundsterling (sekitar Rp 15,4 miliar). Ia mengaku, kepindahan kepindahan partnernya Jay Rodriguez ke Southampton pada bursa transfer lalu membuatnya bisa berkembang di liniu depan.

“Untuk mencetak 20 gol di musim ini adalah pencapaian brilian," tegasnya seperti dinukil Dailymail.

Pada musim 2009 hingga 2011, Austin pernah membela Swindon Town. Orang yang berjasa mengangkat kariernya itu adalah bos Sheffield United Danny Wilson.

Ia mendapat kabar dari pemilik Hungerford Town Andrew Fitton yang mengaku memiliki penyarang berkualitas. Setelah menontonnya, Wilson terkesima dan membantu Austin berpindah klub.

“Charlie punya banyak pekerjaan yang harus dilakukannya, tapi ia mendapatkan posisi yang bagus,” katanya.

“Kami tidak yakin ia akan mengatasi (hambatan) liga, tapi ia berani masuk ke dalam kompetisi di mana pemain memiliki kecepatan yang dilakukan karena kesadarannya.”

Wilson beruntung Austin membuat keputusan berani dengan meninggalkan pekerjaan lamanya, yang digelutinya bersama ayahnya, Fred. “Dia punya bakat, indra keenam, dan mencetak gol dalam permainan. Jadi, saya mengambil perjudian.”

Jika ditelusuri lagi, sebenarnya ada dua pemain yang mendekati koleksi gol Messi dan Ronaldo. Mereka adalah ujung tombak klub Divisi Tiga Liga Inggris, Port Vale bernama Tom Pope dengan capaian 17 gol dan Thomas Dalgaard yang membela klub Divisi Satu Liga Denmark, Viborg FF yang mencetak 18 gol.

Hanya sayangnya, level kompetisi yang diikuti tiga pemain itu masih berada di bawah La Liga Spanyol, tempat Messi dan Ronaldo bermain.

sumber : Dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement