Ahad 11 Nov 2012 00:49 WIB

MU Incar Gelandang Muda Inggris

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
Thomas Ince
Foto: telegraph.co.uk
Thomas Ince

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Performa menawan gelandang serang tim nasional Inggris U-21, Thomas 'Tom' Ince, memikat perhatian Manchester United. Skuat The Red Devils kabarnya terus memantau pemain berusia 20 tahun yang tengah memperkuat klub Blackpool itu.

Musim ini, Ince menunjukkan performa mengesankan di Divisi Championship. Pemain yang juga bisa beroperasi sebagai penyerang sayap itu sudah mencetak delapan gol dalam 13 pertandingan. Ince juga menambah koleksinya dengan torehan enam assist.

"(Pelatih MU) Ferguson telah memerintahkan pemandu bakatnya untuk terus memantau gelandang ini," tulis Daily Mail dalam laporannya, Jumat (9/11).

Manchester United kabarnya mempunyai peluang besar untuk mendapatkan Ince. Apalagi, sang ayah, Paul Ince, dilaporkan sudah bertemu langsung dengan Ferguson.

Ince junior bisa saja mengikuti jejak sang ayah untuk mengenakan kostum Iblis Merah. Paul Ince memang pernah menjadi punggawa MU pada periode 1989 hingga 1995.

Kesempatan MU untuk memboyong Ince ke Old Trafford terbuka mengingat kontraknya yang akan berakhir akhir musim nanti. Namun, Iblis Merah akan mendapatkan persaingan untuk bisa mendapatkan jasa gelandang kelahiran Stockport itu.

Tottenham Hotspur kabarnya juga tertarik menggandeng Ince. Selain itu, Newcastle United juga masuk dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Ince memang bukan satu-satunya gelandang yang menjadi incaran MU. Sebelumnya, Iblis Merah juga sempat dikabarkan mengincar gelandang West Bromwich Albion, Claudio Yacob, dan pemain PSV Eindhoven, Kevin Strootman.

Laporan terbaru, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (9/11), MU juga kepincut dengan penampilan gelandang Glasgow Celtic kelahiran Kenya, Victor Wanyama. Nama Wanyama mencuat setelah mencetak gol ke gawang Barcelona di Liga Champions pertengahan pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement