Ahad 11 Nov 2012 01:18 WIB

Ulsan Juara Liga Champions Asia

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Para pemain Ulsan Hyundai berfoto bersama usai memastikan diri meraih trofi Liga Champions Asia. Klub Korea Selatan itu mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Ahli, dengan skor 3-0 di babak final.
Foto: AP Photo/Yonhap. Lee Sang-hyun
Para pemain Ulsan Hyundai berfoto bersama usai memastikan diri meraih trofi Liga Champions Asia. Klub Korea Selatan itu mengalahkan wakil Arab Saudi, Al Ahli, dengan skor 3-0 di babak final.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL  --  Munsu Futsal Stadium, Sabtu (10/11), menjadi saksi lahirnya juara baru Liga Champions Asia. Klub asal Korea Selatan, Ulsan Hyundai, berhasil membuktikan determinasinya menggondol trofi usai menghempaskan wakil Arab Saudi, Al Ahli di babak final dengan skor telak, 3-0.

Kemenangan ini juga sekaligus menuntaskan segala prediksi yang sebelumnya menunjuk klub asuhan Kim Ho-Gon memang layak menjadi juara. Pasalnya, sebelum tampil sebagai juara, Ulsan memang belum terkalahkan hingga delapan laga yang ia lakoni sebelumnya.

Kapten Ulsan, Kwak Tae-hi mengawali keunggulan tim Korea Selatan itu pada menit ke-13. Gol Kwak Tae-Hi itu ternya juga harus menutup laga babak pertama dengan skor 1-0.

Gol kedua Ulsan kembali tercipta melalui sepakan striker asal Brasil, Rafinha pada menit ke-68. Selebrasi 'Gangnam Style' para punggawa Ulsan, seakan memastikan kemenangan memang milik timnya. Sementara itu Gol penutup Ulsan tercipta oleh Kim Seung-yong pada menit ke-74.

Kemenangan itu sekaligus membuktikan janji Pelatih Ulsan, Kim Ho-Gon yang menyampaikan hasrat besarnya meraih juara di tahun ini. Sebelumnya, sang pelatih memang telah memberikan fokus tersendiri bagi pemainnya untuk tampil optimal di pentas Liga Champions Asia.

"Fokus kami adalah menganggap penting tiap pertandingan. Pemain harus menyadari itu. Meskipun kami belum berpikir untuk mencapai final, tetapi kami akan mengerahkan tiap potensi dan energi untuk ke arah sana," ungkap Kim beberapa waktu lalu saat timnya masih menginjak babak semi final.

Dengan kemenangan ini, Ulsan sukses meraih trofi AFC dan mendapatkan hadiah sebesar 1,5 juta dolar. Tak hanya itu, Ulsan juga menjadi wakil Asia terpilih untuk tampil di Piala Dunia Antarklub bulan depan.

Sesuai undian, Ulsan sudah ditunggu wakil Concacaf, Monterrey, di Toyota Stadium, 9 Desember mendatang. Pemenang laga itu akan menghadapi Chelsea di babak empat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement