Ahad 11 Nov 2012 02:36 WIB

Chicharito Bawa MU Kalahkan Villa 3-2

Aksi bomber MU, Javier 'Chicharito' Hernandez saat mencetak gol ke gawang Aston Villa pada laga Liga Primer yang digelar di Villa Park, Ahad (11/11) dini hari
Foto: BBC Sport
Aksi bomber MU, Javier 'Chicharito' Hernandez saat mencetak gol ke gawang Aston Villa pada laga Liga Primer yang digelar di Villa Park, Ahad (11/11) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM  --  Manchester United (MU) sekali lagi harus berterima kasih kepada bombernya, Javier 'Chicharito' Hernandez. Berkat dua gol pemain asal Meksiko itu MU berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 0-2 menjadi menang 3-2 saat melawan tuan rumah Aston Villa, Ahad (11/11) malam.

The Villans bermain mengejutkan malam itu dan memimpin 2-0 terlebih dahulu lewat Andreas Weimann pada penghujung babak pertama dan awal babak kedua, tepatnya di menit ke-45 dan menit ke-50.

Gol pertamanya tercipta beberapa detik menjelang babak pertama usai. Pemain berusia 21 tahun itu memanfaatkan umpan bomber asal Belgia yang tengah on fire, Christian Benteke, yang sebelumnya menaklukkan bek Chris Smalling dalam duel.

Di awal babak kedua kembali pemain asal Austria itu menjebol gawang De Gea. Berawal dari serangan yang dibangun Benteke dan mantan gelandang Manchester City, Stephen Ireland, bola dikuasai Gabriel Agbonlahor di kotak penalti MU. Umpan silang striker Villa itu kemudian disambar Weimann tanpa mampu dicegah De Gea.

Namun bukan MU namanya jika menyerah usai tertinggal dua gol. Selang delapan menit, Chicharito, yang baru masuk di awal babak kedua, memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 usai memanfaatkan umpan jauh Paul Scholes. Ia lolos dari pengawalan bek Villa dan dengan mudah menaklukkan kiper Brad Guzan.

Pada menit ke-63, MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Chicharito pun berandil atas gol ini. Berawal dari serangan bertubi-tubi MU, umpan Rafael dari sisi kanan disambut dengan tendangan kaki kanan penyerang berusia 24 tahun itu. Bola memantul badan bek Ron Vlaar dan menjebol gawang Guzan untuk kali kedua.

Usai kedudukan 2-2, MU sedikit menurunkan tempo sehingga membuat Villa bisa keluar dari tekanan. Weimann pun nyaris mencetak hat-trick seandainya sundulannya tidak digagalkan De Gea. Sedangkan Robin Van Persie juga seharusnya bisa membawa MU unggul kala usahanya dua kali membentur tiang gawang.

Drama pertandingan malam itu terjadi pada menit ke-87 saat Chicharito menentukan kemenangan MU usai sundulannya memanfaatkan umpan tendangan bebas Van Persie kembali menjebol gawang Guzan. Skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir pertandingan.

Kemenangan tersebut mengokohkan posisi MU di puncak klasemen dengan 27 poin. Adapun Villa tertahan di posisi ke-17 dengan nilai 9.

Susunan Pemain:

Villa: Brad Guzan, Ron Vlaar, Ciaran Clark, Enda Stevens, Matthew Lowton, Gabriel Agbonlahor,Ashley Westwood, Barry Bannan (Fabian Delph), Andreas Weimann (Brett Holman), Stephen Ireland (Karim El Ahmadi), Christian Benteke

MU: David De Gea, Rafael, Chris Smalling, Rio Ferdinand, Patrice Evra, Antonio Valencia, Michael Carrick, Ashley Young (Javier Hernandez), Paul Scholes (Tom Cleverley), Wayne Rooney (Anderson), Robin Van Persie

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement