Ahad 11 Nov 2012 20:22 WIB

Rooney-Walcott Terancam Absen Perkuat Timnas

Rep: Irfan Fitrat/ Red: M Irwan Ariefyanto
Rooney dan Hodgson
Foto: Guardian.co.uk
Rooney dan Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, terancam kehilangan dua penyerangnya dalam laga persahabatan melawan Swedia, Rabu (14/11). Kondisi Wayne Rooney dan Theo Walcott masih meragukan setelah mengalami cedera saat memperkuat klubnya di ajang Liga Primer.

Rooney mengalami cedera ketika Manchester United bertandang ke markas Aston Villa. Penyerang berusia 27 tahun itu harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-79. Rooney mengalami benturan pada bagian pergelangan kakinya. "Dia harus memasangkan es pada bagian kakinya. Kami akan melihat kondisinya kembali," ujar pelatih MU, Alex Ferguson, seperti dilansir BBC Sport, Ahad (11/11).

Pada pertandingan lainnya di Stadion Emirates, Walcott sudah terlihat bermasalah sebelum jeda turun minum. Pelatih Arsene Wenger, mengatakan, penyerang sayap berusia 23 tahun itu mengalami cedera otot. Namun, saat itu Walcott masih terus berusaha bermain hingga digantikan pada menit ke-85. "Pada akhirnya, cedera itu semakin memburuk," kata dia, selepas laga, seperti dilansir laman resmi klub.

Wenger berharap cedera Walcott tidak akan parah. Ia tidak ingin lagi kehilangan pemainnya. Pada pertengahan Oktober lalu, Walcott juga harus absen karena mengalami cedera dada saat memperkuat timnas Inggris melawan San Marino. Wenger masih memantau perkembangan kondisi pemainnya. "Saya tidak tahu apakah dia bisa bergabung dengan timnas," ujar juru taktik asal Prancis itu.

Hodgson masih harus menunggu kabar terakhir dari kondisi Rooney dan Walcott. Kedua pemain ini mungkin saja belum seratus persen pulih untuk bisa turun dalam laga kontra Swedia di Swedbank Arena, Stockhom. Artinya, Hodgson harus mulai memikirkan pemain pengganti andai kondisi Rooney-Walcott masih meragukan. Masih ada waktu beberapa hari bagi Hodgson untuk menentukan pilihan.

Hodgson sudah mengumumkan skuatnya untuk menghadapi Swedia. Melihat kondisi Rooney dan Walcott, Hodgson kini hanya mempunyai Danny Welbeck dan Daniel Strurridge di lini serang. Mantan pelatih Liverpool itu bisa saja mencari pemain lain untuk menggantikan dua pemainnya yang tengah cedera. Penyerang Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, dan bomber West Ham United, Andy Carroll, bisa kembali dipertimbangkan untuk masuk dalam skuat Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement