Ahad 11 Nov 2012 22:15 WIB

Suarez: Saya Bukan Tukang Diving!

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Luis Suarez
Foto: AP/Jon Super
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Imej sebagai tukang diving kian melekat pada sosok Luis Suarez sejak merumput di Liga Primer Inggris bersama Liverpool. 

Terkait tudingan tersebut, Suarez menampik keras. Ia mengaku tidak suka menjatuhkan diri untuk mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

"Saya bersikeras bahwa saya tidak melakukan diving di daerah penalti. Ini menyangkut karir saya dan reputasi buruk yang diciptakan untuk saya tidak adil," ungkap pemain 25 tahun ini seperti dilansir Soccerway, Ahad (11/10).

Sejak bergabung dari Ajax Amseterdam pada 2011 lalu, Suarez memang kerap terlibat dalam insiden kontroversial bersama The Reds. Namun, menurut dia, kontroversi itu tergantung pada keputusan wasit.

"Selalu ada kontroversi di sekeliling saya. Tapi, bagaimanapun kita harus menerima keputusan wasit. Mereka juga manusia biasa," imbuh pemain asal Uruguay ini.Lebih lanjut, Suarez menekankan bahwa dirinya memang kerap dilanggar secara keras oleh pemain-pemain lawan. 

"Saya menerima kritikan, tapi banyak orang menyerang saya dengan tanpa alasan. Jika dianalisa secara statistik, saya adalah salah satu pemain yang paling banyak dilanggar," pungkasnya.

sumber : Soccerway
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement