Senin 12 Nov 2012 01:23 WIB

AC Milan Dipecundangi Fiorentina 1-3

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyerang AC Milan, Stephan El Shaarawy.
Penyerang AC Milan, Stephan El Shaarawy.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan kembali meradang. Kali ini tim besutan Massimiliano Allegri itu dipecundangi tamunya Fiorentina, 1-3 pada lanjutan Serie A Liga Italia yang berlangsung di markas Milan, di San Siro, Milan, Italia, Ahad (11/11) malam WIB. 

Dengan kekalahan Milan ini, tentu juga membuat posisi kursi pelatih Milan semakin panas. Milan kini terpuruk ke posisi 13 klasemen sementara dengan hanya memperoleh 14 angka. Sedangkan Fiorentina dengan raihan tiga angka, menempati posisi empat dengan 24 poin.

Milan tidak dapat berbuat banyak di babak pertama. Publik tuan rumah terbungkam ketika mantan pemain Milan, Alberto Aquilani berhasil membuka keunggulan Fiorentina.  Tendangan keras kaki kiri Aquilani usai menerima umpan Adem Ljajic tak bisa dibendung kiper Milan, Abbiati. 

Milan tidak mau dipermalukan dan berusaha membalas ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. 

Peluang menciptakan gol kerap terjadi baik diperoleh striker Milan, Alexandre Pato, El Shaarawy, dan Urby Emanuelson, namun dapat digagalkan kiper Fiorentina, Viviano.

Peluang yang cukup besar untuk menyamakan kedudukan yakni pada menit 34 saat Milan mendapat hadiah penalti. Namun, Pato yang mengambil eksekusi penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya melambung ke atas gawang Viviano yang tampil cukup cemerlang.

Pendukung Milan kembali terbungkam pada menit 38, Borja Valero membuat gawang Abbiati kebobolan lagi dan sampai akhir babak pertama Milan tertinggal 0-2.

Tertinggal dua gol, membuat Milan meningkatkan instensitas permainan di babak kedua. Hasilnya pemain penganti, Giampaolo Pazzini pada menit 60 dapat membuat gol ke gawang Fiorentina, kedudukan menjadi 1-2.

Bernafsu untuk menyamakan kedudukan, membuat lini pertahanan Milan lengah, pemain penganti Fiorentina, Mounir El Hamdaoui pada menit 87 memperbesar keunggulan tim “I Viola” menjadi 1-3. 

Sampai wasit meniupkan pluit tanda pertandingan berakhir skor tetap awet. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement