Senin 12 Nov 2012 17:00 WIB

Paspor Tonnie Cusell Kelar, Nil Maizar Senang

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pelatih Timnas Indonesia, Nil Maizar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pelatih timnas Nil Maizar mengaku sangat senang dengan terselesaikannya proses paspor salah satu pemain naturalisasi, Tonnie Cusell. Meskipun belum menjamin ia bakal dibawa ke Piala AFF, Nil menilai kehadiran para pemain naturalisasi membawa pengaruh positif bagi timnas.

Nil mengakui, Jhonny Van Beukering cs memiliki teknik permainan yang sangat bagus. Hal ini tentunya melecut pemain lokal lainnya untuk terus berkembang. Saat ini, tambah Nil, dirinya akan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki para pemain naturalisasi dan pemain lainnya agar lebih solid.

"Waktu kita tinggal satu minggu lagi untuk melakukan persiapan. Kami akan berusaha keras untuk mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain," kata Nil, Senin (12/11).

Rencananya, timnas Indonesia akan bertolak ke Malaysia pada 20 November 2012. Indonesia tergabung  di grup B bersama Malaysia, Singapura, dan Laos.

Dengan selesainya paspor Cusell, maka timnas tinggal menyelesaikan paspor satu pemain naturalisasi lainnya, yakni Raphael Maitimo. Sedangkan Van Beukering memang tidak memiliki permasalahan sejak pertama kali kedatangannya di timnas.

"Sekarang tinggal menunggu rampungnya proses paspor Maitimo. Saya targetkan pekan ini akan selesai juga," ujar manajer timnas, Habil Marati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement