Senin 12 Nov 2012 21:15 WIB

Bachdim Pede Bawa Pulang Piala AFF

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hafidz Muftisany
Irfan Bachdim
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Timnas Indonesia Irfan Bachdim mengaku terlecut semangatnya dengan diluncurkannya kostum resmi timnas untuk ajang Piala AFF 2012.

Striker Persema ini mengaku bangga bisa kembali memakai lambang Garuda di dadanya.

"Piala AFF lalu, kita hanya mampu menjadi juara dua. Dengan semangat baru ini, saya yakin tahun ini Indonesia bisa menjadi juara. Saya pun memiliki keyakinan besar dengan tim yang ada saat ini," ujar Bachdim yang mengenakan jersey nomor 10.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin berharap kostum baru ini dapat memberikan motivasi baru bagi timnas Indonesia untuk meraih kesuksesan di AFF Suzuki Cup tahun ini. Terlebih, timnas Indonesia kerap mendapatkan ujian besar dalam persiapannya menuju Piala AFF.

"Mari kita doakan para pemain agar bisa membawa bendera merah putih lebih tinggi dari bendera lainnya di Asia Tenggara. Kita harus menghargai dan mendukung mereka yang mengorbankan keluarga dan waktu demi timnas," tutur Djohar.

Di Piala AFF, Indonesia tergabung dalam grup B bersama Malaysia, Singapura, dan Laos. Pertandingan pertama adalah melawan Laos di Malaysia pada 25 November 2012. Irfan Bacdim dan kawan-kawan rencananya akan bertolak ke Malaysia pada 20 November 2012

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement