Selasa 13 Nov 2012 09:39 WIB

Adler Senang Kembali Perkuat Jerman

Kiper timnas Jerman, Rene Adler, berbicara dalam konferensi pers jelang partai persahabatan melawan Belanda di Amsterdam, Kamis (15/11) nanti.
Foto: AP Photo/Peter Dejong
Kiper timnas Jerman, Rene Adler, berbicara dalam konferensi pers jelang partai persahabatan melawan Belanda di Amsterdam, Kamis (15/11) nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM  --  Kiper Hamburg SV, Rene Adler, mengaku gembira bisa bergabung kembali ke skuat timnas Jerman. Penjaga gawang berusia 27 tahun itu dipanggil pelatih Joachim Low ke dalam tim yang akan berlaga melawan Belanda pada pertandingan persahabatan di Amsterdam, Kamis (15/11) dini hari besok

Ironisnya, terakhir kalinya Adler membela Die Mannschaft adalah saat timnya ditahan imbang Swedia, lawan yang baru saja dihadapi Lukas Podolski dan kawan-kawan yang kebetulan juga berakhir imbang.

"Saya masih sedikit terkejut karena diperbolehkan kembali ke sini lagi. Pencapaian ini sangat tidak mudah bagi saya karena anda tidak bisa membayangkan posisi saya satu setengah tahun yang lalu," ujar Adler

"Saya sudah sangat dekat dengan akhir karier saya, bahkan saya sudah berpikir untuk melakukan hal lain seperti melanjutkan studi," tambah mantan kiper Bayer Leverkusen itu.

"Akan tetapi saya tidak pernah menyerah karena impian saya adalah kembali bermain di Bundesliga dan bermain bersama para pemain terbaik," tuturnya.

"Mimpi untuk memperkuat tim nasional saat itu masih sangat jauh. Saya juga tidak ingin kembali hanya untuk keluar lagi dan menjalani rehabilitasi dan memasuki ruang perawatan. Oleh karena itulah saya menyebutnya tidak mudah. Jadi, kembali ke sini dengan cepat seperti ini benar-benar sangat menyenangkan.

Adler semestinya adalah penjaga gawang utama Jerman di Piala Dunia 2010 lalu. Akan tetapi cedera membuatnya harus absen membela negaranya dan posisi kiper utama pun diambil alih Manuel Neuer, yang sejak saat itu tak tergoyahkan lagi sebagai kiper nomor satu Die Mannschaft.

Pemanggilan Adler diduga karena Low kecewa dengan performa Neuer yang sedikit menurun akhir-akhir ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement