Selasa 13 Nov 2012 13:13 WIB

Arthur Irawan Berawal dari Bola Basket

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Arthur Irawan
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Arthur Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Ternyata sepakbola bukanlah olahraga yang pertama kali dicintai Arthur Irawan. Pemain Indonesia yang kini merumput di Espanyol B itu mengaku lebih dulu menggemari bola basket.

Di masa kecil,  Arthur merasa lebih senang ketika melihat pertandingan bola basket. Itu tidak terlepas dari pengaruh sang paman yang kerap mengajaknya mengisi waktu senggang dengan bermain basket.

Namun, kecintaanya terhadap Basket mulai meluntur ketika ia menginjak umur tujuh tahun, atau saat ia duduk di bangku sekolah dasar kelas dua di Jakarta International School (JIS). Di saat itu pula pesepak bola kelahiran Surabaya 3 Maret 1993 mulai melirik sepak bola.

"Teman-teman SD saya hampir tidak ada yang suka main basket. Pada saat istirahat makan siang, semuanya memilih bermain bola. Saya pun akhirnya ikut bermain bola dan tertarik hingga saat ini," ungkap Arthur saat ditemui Republika, Selasa (13/11).  

Selepas itu, Arthur mengaku lebih sering bermain bola, meskipun sesekali tetap menyempatkan bermain basket dengan teman-teman rumah ataupun keluarganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement