Selasa 13 Nov 2012 13:26 WIB

Prandelli: Lawan Prancis Bakal Ketat

Cesare Prandelli
Foto: Reuters
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA  --  Pelatih timnas Italia, cesare Prandelli, mengungkapkan partai persahabatan melawan Prancis di Parma Kamis (15/11) mendatang akan berlangsung ketat.

Italia tidak pernah menang dalam sebuah pertandingan persahabatan sejak mengalahkan Polandia 12 bulan lalu. Sedangkan Prancis pada pertandingan terakhirnya berhasil mematahkan rekor kemenangan Spanyol di babak kualifikasi setelah menahan mereka 1-1.

"Pertandingan melawan Prancis tidak akan berjalan normal. Tidak akan pernah normal seandainya kami bertemu mereka," tutur mantan pelatih Italia itu seperti dilansir Soccerway.

Prandelli bercermin pada pertemuan kedua tim yang selalu berjalan sengit, contohnya adalah pada final Piala Dunia 2006 yang dimenangkan Italia. Pertandingan itu diwarnai kontroversi tandukan Zinedine Zidane ke dada Marco Materazzi.

"Kami mengetahuinya dengan baik setelah bertemu beberapa kali di sejumlah kompetisi penting dan final. Melawan Prancis tidak pernah menjadi sebuah pertandingan persahabatan. Saya hanya berharap adanya pertarungan antara dua tim yang bangga dengan permainannya serta menunjukkan emosi dan antusiasme.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement