Selasa 13 Nov 2012 21:48 WIB

Robben: Jerman dalam Tekanan

Arjen Robben
Foto: AP
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM  --  Winger timnas Belanda, Arjen Robben, mengatakan Jerman berada dalam tekanan kala melawan timnya pada laga persahabatan di Amsterdam, Kamis (15/11) nanti. Kedua tim akan bertemu untuk pertama kalinya usai pertemuan di Euro 2012 dimana Belanda dikalahkan Jerman 1-2.

"Mereka benar-benar sedang ingin mengembalikan harga diri," kata Robben kepada Ons Oranje. "Jerman jelas berada di bawah tekanan setelah imbang 4-4 melawan Swedia. Fans mereka pasti memprediksi hasil seperti itu lagi," tutur pemain Bayern Muenchen itu.

Pelatih Jerman Joachim Loew menyadari beban yang sedang dihadapi timnya. Oleh karena itu menurutnya penting memenangkan partai melawan Belanda untuk mengembalikan suasana positif di dalam timnya.

"Kami ingin mengakhiri tahun ini dengan kemenangan. Kami ingin mempersembahkan kemenangan untuk fans kami dengan permainan yang bagus. Harapan kami hasil yang kami peroleh nanti cocok (dengan permainan kami)," ujarnya.

Jerman akan tidak diperkuat kuartet Bayern, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, Mario Gomez, dan Jerome Boateng, serta playmaker Real Madrid, Mesut Ozil. Sementara itu Belanda tidak akan diperkuat Wesley Sneijder dan Robin Van Persie yang cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement