Rabu 14 Nov 2012 01:59 WIB

PSIS Semarang Seleksi Pemain Muda

Ribuan suporter fanatik klub sepkbola PSIS Semarang yang tergabung dalam Panser Biru di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/4). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Ribuan suporter fanatik klub sepkbola PSIS Semarang yang tergabung dalam Panser Biru di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (21/4). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebanyak 65 pemain muda yang berasal dari 25 klub anggota PSIS, Selasa, mengikuti seleksi di Stadion Jatidiri Semarang.

General Manager PSIS, Ferdinand Hindiarto mengatakan, berdasarkan jumlah itu berarti hampir semua klub yang menjadi anggota PSIS mengirimkan pemain-pemain terbaiknya guna mengikuti seleksi hari pertama itu.

"Saya kira dari hari pertama seleksi ini kita bisa melihat potensi pemain-pemain Semarang cukup bagus. Dengan melibatkan mereka mengikuti seleksi nantinya akan muncul gairah dan motivasi dari masing-masing klub untuk membina pemain mereka," katanya.

Dia mengatakan, sesuai dengan rencana awal, baik tim pelatih maupun manajemen tidak membatasi berapa kuota pemain lokal yang akan membela PSIS pada musim ini.

"Kita sudah sepakat untuk tidak membatasi kuota pemain lokal yang akan diambil. Pokoknya yang terbaik yang kita ambil," kata Ferdinand yang juga Ketua Harian Pengcab PSSI Kota Semarang itu.

Pelatih PSIS Firmandoyo mengatakan, pada seleksi hari pertama itu semua pemain diberi kesempatan untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya di Stadion Citarum, Rabu (14/11).

"Kita akan lihat dulu kemampuan mereka dan pada Kamis (15/11) sore kita baru membuat keputusan berapa yang akan kita ambil. Pengumuman itu akan kita sampaikan kepada pihak klub," katanya.

Mulai pekan depan, tim Mahesa Jenar masuk seleksi tahap kedua, sedangkan pelatih akan melihat kualitas pemain-pemain terbaik yang ada dan mereka akan diundang mengikuti seleksi di Stadion Jatidiri Semarang.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement