Rabu 14 Nov 2012 07:01 WIB

Inilah Formasi Italia Lawan Prancis

 Mario Balotelli
Foto: Kai Pfaffenbach/Reuters
Mario Balotelli

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA  --  Pelatih Italia Cesare Prandelli telah merilis 11 pemain yang akan menjadi starter pada laga persahabatan melawan Prancis, Kamis (15/11) dini hari nanti. Prandelli akan memakai formasi 4-3-3 dimana Mario Balotelli akan menjadi striker tunggal ditopang Stephan El Shaarawy di kiri dan Antonio Candreva di kanan.

"El Shaarawy akan bermain di posisi yang sama dengan di Milan. Balotelli akan menjadi penyerang tengah dan Candreva akan bermain di kanan," tutur mantan pelatih Fiorentina itu

"Saya akan meminta para pemain menyerang untuk menyerbu pertahanan lawan dan lebih berani menusuk untuk meraih peluang di mulut gawang. El Shaarawy dan Candreva punya karakteristik menyerang, oleh karena itu para gelandang harus bekerja untuk mendukung mereka," ujarnya.

Di posisi penjaga gawang, secara mengejutkan Prandelli lebih memilih kiper Paris Saint-Germain (PSG), Salvatore Sirigu, ketimbang kapten Gianluigi Buffon. Adapun di tengah, alih-alih memainkan Andrea Pirlo, Prandelli lebih memilih pemain PSG berusia 20 tahun, Marco Verratti.

Line up Italia:

Sirigu; Maggio, Chiellini, Barzagli, Balzaretti; Montolivo, Verratti, Marchisio, Candreva, Balotelli, El Shaarawy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement