Rabu 14 Nov 2012 10:40 WIB

Timnas Garuda Waspadai Striker Timor Leste

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Timnas Indonesia berlatih jelang laga uji coba melawan Timor Leste, Rabu (14/11)
Foto: Antara
Pemain Timnas Indonesia berlatih jelang laga uji coba melawan Timor Leste, Rabu (14/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia akan menaruh perhatian khusus kepada striker Timor Leste Alan Leandro saat menjalani laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (14/11) sore ini. 

Menurut Pelatih timnas, Nil Maizar, Leandro perlu mendapat pengawasan khusus karena  mempunyai kelebihan diatas rata-rata dari pemain Timor Leste lainnya.  "Selain postur tubuh yang tinggi, dia juga  punya kecepatan.  Anak-anak harus konsentrasi menjaga lini pertahanan," ucap Nil. 

Tinggi badan Leandro yang mencapai 188 cm itu tentu menjadi ancaman khusus bagi skuat Garuda di lini pertahanan, khususnya bola-bola atas. Namun, Indonesia bisa berharap dengan ketangkasan bek Wahyu Wijiastanto yang memiliki tinggi mencapai 193 cm. 

Nil juga berharap agar para pemain mampu mengerahkan kemampuan terbaik dan tidak meremehkan permainan lawan Timor Leste. 

"Timor Leste memang peringkatnya masih dibawah kita. Tapi itu tidak menjadi ukuran. Mereka adalah tipikal tim yang memiliki semangat juang tinggi," pungkas Nil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement