Kamis 15 Nov 2012 03:47 WIB

Babak Pertama, Italia-Prancis 1-1

Para pemain Italia saat merayakan sebuah gol beberapa waktu lalu.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Para pemain Italia saat merayakan sebuah gol beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA  --  Partai Italia melawan Prancis pada laga persahabatan yang berlangsung di Ennio Tardini, Parma, Kamis (15/11) dini hari berlangsung sengit. Babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Italia mencetak gol terlebih dahulu lewat bomber muda AC Milan, Stephan El Shaarawy di menit ke-35. Itu adalah gol pertama pemain berjuluk The Little Pharaoh itu untuk Gli Azzurri.

Gol El Shaarawy berawal dari kerjasama antara Mario Balotelli dengan Riccardo Montolivo. Sebuah umpan terobosan Montolivo kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh pemain berusia 20 tahun itu dengan sebuah tendangan kaki kanan yang melewati selangkangan kiper Hugo Lloris.

Namun hanya dua menit waktu yang dibutuhkan Prancis untuk menyamakan kedudukan. Melalui sebuah tusukan di sisi kiri, gelandang Marseille Mathieu Valbuena mampu melewati dua pemain belakang Italia dan menaklukkan kiper Italia, Salvatore Sirigu, melalui sudut sempit. 1-1.

Laga babak pertama tersebut diwarnai dengan penampilan cantik Marco Verratti yang menggantikan Andrea Pirlo sebagai starter. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusia 20 tahun itu sangat elegan bermain di posisi deep-lying playmaker. Sejumlah teknik bermainnya beberapa kali memancing aplaus para fans Italia yang memadati stadion.

Susunan pemain Italia versus Prancis:

Italia: Sirigu; Maggio, Barzagli, Chiellini, Balzaretti; Montolivo, Verratti, Marchisio; Candreva, Balotelli, El Shaarawy

Cadangan Italia: Buffon, De Sanctis, Astori, Bonucci, Peluso, Santon, Florenzi, Giaccherini, Pirlo, Diamanti, Destro, Giovinco, Viviano

Prancis: Lloris; Debuchy, Sakho, Koscielny, Evra; Capoue, Matuidi, Sissoko; Valbuena, Giroud, Ribery

Cadangan Prancis: Mandanda, Landreau, Rami, Reveillere, Yanga-Mbiwa, Tremoulinas, Gonalons, Gourcouff, Cabaye, Menez, Payet, Gomis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement