Kamis 15 Nov 2012 05:20 WIB

Belanda Tahan Jerman Tanpa Gol

Jerman vs Belanda (Ilustrasi).
Foto: IST
Jerman vs Belanda (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM  --  Jerman agaknya belum bisa melupakan hasil seri 4-4 melawan Swedia di kualifikasi Piala Dunia 2014 beberapa pekan lalu. Pada laga persahabatan melawan Belanda di Amsterdam Arena, Kamis (15/11) dini hari, skuat Joachim Loew itu kembali ditahan imbang, kali ini 0-0.

Bertanding tanpa sejumlah pemain Bayern Muenchen yang cedera seperti Bastian Schweinsteiger dan Mario Gomez, Jerman sebenarnya lebih banyak menciptakan peluang ke gawang Belanda yang tidak diperkuat Robin Van Persie.

Akan tetapi sejumlah peluang yang diciptakan Mario Goetze, Lukas Podolski, dan Thomas Mueller senantiasa dimentahkan lini belakang Belanda yang malam itu dipimpin oleh John Heitinga dan Ron Vlaar. Adapun barisan penyerang Belanda yang diisi oleh Arjen Robben, Dirk Kuyt, Rafael Van der Vaart, dan Ibrahim Affelay juga gagal menjebol gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

Dengan hasil imbang itu, Belanda gagal membalas kekalahan 1-2 di Euro 2012 lalu. Adapun Jerman mengalami hasil imbang keduanya setelah partai melawan Swedia di kandang sendiri di kualifikasi Piala Dunia 2014 beberapa pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement