Kamis 15 Nov 2012 05:45 WIB

Ibrahimovic Sarangkan Empat Gol ke Gawang Inggris

Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Benoit Tessier
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Zlatan Ibrahimovic mencetak empat gol termasuk lewat tendangan voli overhead saat Swedia membuka Friends Arena yang baru pada Rabu, dengan meraih kemenangan 4-2 atas Inggris pada pertandingan persahabatan, di mana enam pemain melakukan debut timnasnya dan Steven Gerrard memainkan pertandingan ke-100 nya untuk Inggris.

Ibrahimovic mencetak gol pertama di stadion baru pada menit ke-20, ketika ia melepaskan tembakan yang bersarang di bagian atas gawang Inggris dan kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-77, melali tendangan tendangan voli yang tidak mampyu dihentikan Joe Hart.

Ia melengklapi hatriknya melalui tembakan mendatar melewati Hart pada menit ke-84, untuk membawa Swedia kembali unggul, dan melengkapi penampilannya dengan sepakan overhead yang dapat diperhitungkan sebagai gol terbaik tahun ini.

Inggris sempat membatalkan gol pertama Ibrahimovic ketika Danny Welbeck mencetak gol pada menit ke-35, dan Steven Caulker, salah satu dari enam debutan, mencetak gol pertamanya untuk Inggris tiga menit kemudian saat ia menyambut tendangan bebas Gerrard.

Caulker, Leon Osman, dan pemain 17 tahun Raheem Sterling ketiganya bermain sebagai pemain pertama untuk pertama kalinya, sedangkan Ryan Shawcross, Carl jenkinson, dan Wilfried Zaha mendapatkan debut timnas mereka sebagai pemain pengganti, saat Roy Hodgson menelan kekalahan pertama dari 12 pertandingan sebagai pelatih timnas Inggris.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement