Jumat 16 Nov 2012 19:25 WIB

Maung Bandung Seleksi Tiga Pemain Asing

Persib Bandung
Foto: Antara
Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiga pemain asing mengikuti latihan dan seleksi di tim Maung Bandung Persib untuk melengkapi satu pemain asing Asia di tim itu. "Ketiga pemain itu sudah berlatih, pilihan saya serahkan kepada pelatih untuk menentukannya," kata Manajer Persib Bandung Umuh Muhtar di Bandung, Jumat (16/11).

Ketiga pemain asing itu adalah Naseer Al Sebai (Suriah), Mahmoud Mishori (Iran) dan Todd Howwart (Australia). Bahkan Mahmoud telah berada bersama tim Persib sejak latihan sebelumnya.

Persib Bandung masih membutuhkan satu pemain asing Asia lainnya setelah sebelumnya telah merekrut Kenji Adhicihara (Jepang) yang berposisi sebagai penyerang. Sedangkan pemain asing yang saat ini dibutuhkan adalah berposisi sebagai bek atau pemain belakang.

Rencananya, dalam beberapa hari ke depan ketiga pemain itu akan diseleksi oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Rencananya pelatih akan menetapkan nasib ketiga pemain itu pekan depan.

"Kami butuh pemain belakang untuk melapis barisan belakang yang ada saat ini, diharapkan pemain itu bisa bermain di lebih dari satu posisi," kata Djadjang.

Sedangkan untuk pemain asing non Asia, Persib telah komplit yakni tiga pemain yaitu bek Herman Abanda, George Mbida Messi Parfait dan Herman Dzumaffo.

Tim Persib yang awal bulan ini menjuarai Celebes Cup II/ 2012, kini mengejar gelar turnamen pra musim kedua pada Inter Island Cup (IIC) 2012. Persib sendiri akan bertindak sebagai tuan rumah grup B.

"Pokoknya di IIC 2012 diharapkan pemain sudah komplit, sehingga lebih siap untuk kompetisi sebenarnya di awal Januari nanti," kata Djadjang.

Perburuan satu pemain Asia, menjadi fokus bagi tim Maung Bandung yang sudah mengembalikan sejumlah pemain karena tidak memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim.

"Kami butuhkan pemain yang memiliki sentuhan bola baik di lini belakang dan mudah melakukan komunikasi dengan pemain lainnya," kata pelatih Persib itu menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement