Sabtu 17 Nov 2012 07:32 WIB

Qatar Airways, Sponsor Baru Barcelona

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Fernan Rahadi
Andrés Iniesta, Carles Puyol dan Adriano Correia bersama penggawa Barcelona merayakan gol (ilustrasi)
Foto: EFE
Andrés Iniesta, Carles Puyol dan Adriano Correia bersama penggawa Barcelona merayakan gol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  --  Raksasa La Liga Barcelona mengumumkan kesepakatan sponsorship dengan maskapai penerbangan Qatar Airways.  Dengan demikian, logo Qatar Airways akan mulai terpampang di kostum yang dikenakan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan mulai musim 2013-2014.

Laman resmi klub, Sabtu (17/11), menyebutkan kesepakatan ini merupakan bagian dari kerja sama lima tahun antara El Barca dengan Qatar Sports Investments (QSI).  "Kontrak yang ditandatangani dengan QSI di 2010 memungkinkan adanya logo baru di musim ketiga kesepakatan," demikian pernyataan resmi klub. 

Presiden Barcelona Sandro Rosell menyambut baik kerja sama ini.  Menurut Rosell, Qatar Airways adalah brand global yang memiliki ambisi serupa dengan El Barca, yakni menjadi yang terbaik di dunia. 

"Tujuan ini diidentifikasi dengan jelas oleh Barcelona," kata Rosell seperti dilansir The World Game.

Lebih lanjut, Rosell mengaku puas dengan kerja sama yang telah dijalani bersama Qatar Foundation.  Selepas ini, dirinya mengharapkan hubungan yang harmonis bersama Qatar Airways. 

Sebelum kesepakatan dengan Qatar Foundation, yang bernilai 30 juta euro atau setara Rp. 367,6 miliar, Barcelona senantiasa menolak kesepakatan sponsorship untuk kostumnya.  Bahkan, Blaugrana lebih memilih menyumbangkan pendapatan klub kepada Unicef, organisasi internasional yang berada di bawah PBB dengan perhatian utama pada anak-anak.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement