Sabtu 17 Nov 2012 14:41 WIB

Di Matteo Kesengsem Falcao

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Radamel Falcao
Radamel Falcao

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Di tengah upaya Chelsea mendatangkan Radamel Falcao pada bursa transfer Januari, secara tiba-tiba manajer the Blues Roberto Di Matteo mengaku sebagai penggemar Falcao.

Menurut Di Matteo, setiap manajer pasti menginginkan penyerang Atletico Madrid itu untuk bisa bergabung ke dalam timnya.

Spekulasi yang beredar, juara bertahan Liga Champions itu berada di posisi terdepan untuk bisa menggaet ujung tombak timnas Kolombia itu. Berbagai pendekatan telah dilakukan sejak bursa musim panas lalu, namun belum berhasil.

Bukan Roman Abramovich kalau mudah patah arang. Pemilik Chelsea itu merestui manajemen klub yang berusaha melobi Falcao. Sebuah laporan mengklaim, ketika jendela transfer dibuka kembali maka tawaran 48 juta poundsterling alias Rp 733 miliar bakal langsung diluncurkan.

Meski begitu, Di Matteo meminta kekagumannya kepada Falcao tidak dikaitkan dengan rencana transfer san pemain. Ia hanya sebatas kagum sebagai seorang manajer yang ingin memiliki pemain dengan kualitas seperti dia.

“Jika Anda bertanya pada setiap manajer, mereka akan memilih memiliki dia di timnya,” kata manajer berkebangsaan Italia itu dilansir Sky Sport, Sabtu (17/11).

Chelsea yang pernah dibobol Falcao tiga gol di Piala Super Eropa 2012, menilai dia memiliki kualifikasi sebagai penyerang terbaik di dunia. "Dia adalah salah satu striker terbaik, mungkin, di Eropa. dan dunia sepak bola,” ujar Di Matteo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement